Islam Itu Sederhana Maka Ingatkanlah Ummat Dengan Sederhana

Category: Catatan Kecil 1 0
 Assalamu’alaikum, inilah sebuah catatan pagi menyambut mentari. Berharap cahaya timur segera muncul dan membebaskan Islam dari belenggu yang membebani ummat Islam hari ini.
 
Islam ini Allah turunkan sempurna dan sederhana sehingga setiap ayat pasti tersedia pola untuk dilaksanakan. Udah pasti itu.
 
Alangkah baiknya para ulama, para Da’i menjelaskan kepada ummat akan Islam dengan sederhana agar ummat paham intinya Islam adalah “dengar dan ta’at” setelah dengar laksanakan.
 
Kalau dijelaskan dengan detail terperinci, spesifikasi Islam dibongkar habis dalam kajian-kajian. Ujung-ujungnya Ummat Islam gagal paham, Amalan tidak terlaksanakan.
 
Lebih hebat lagi ketika menafsirkan bagian-bagian ajaran Islam dengan berbagai versi hingga tafsir diatas tafsir sebagai tanda rumitnya melaksanakan Islam, ujung-ujungnya kenapa maksud awalnya jadi hilang. Berakhir dengan kebingungan mau memulainya bagaimana.
 
Sepertinya tiba waktunya setiap Muballigh meniatkan syiar ajaran Islam semata-mata karena Allah, semata-mata sebagai pengingat agar ummat melaksanakan.
 
Kalau niat yang lain seputar tahta, harta apalagi wanita maka sama dengan menghancurkan Islam.

Related Articles

Add Comment