Perhatikan Hal Berikut Ini Jika Yakin Islam Agama Yang Benar

Category: Presentasi 15 0

Agama Islam adalah agama Allah, dimana ia merupakan agama para Nabi yang diutus oleh Allah ke muka bumi. Nabi Muhammad saw adalah Rasul terakhir utusan Allah bagi ummat manusia yang membawa petunjuk dan agama yang benar, agar dimenangkan atas semua sistem hidup yang ada di muka bumi. Yang dimaksud dengan petunjuk adalah Al Qur’an dan Al Hadits sementara agama yang dimaksud adalah agama Islam.

Ajaran Al Qur’an sudah sempurna, dimana Al Qur’an berfungsi sebagai aturan hidup manusia dan berlaku sepanjang masa. Al Qur’an tidak ada keraguan sedikitpun didalamnya, merupakan petunjuk bagi hamba-hamba Allah yang bertaqwa.

Baca Juga | [Presentasi] Islam Dan Pancasila Di Indonesia Penting!
Baca Juga | Khutbah Khalifah: Katakanlah Allahu Akbar Bukan DPR MPR Akbar

Agama Islam adalah agama yang dibawa oleh setiap Nabi dan Rasul kepada manusia dan disempurnakan Allah pada utusan terakhir yaitu Nabi Muhammad saw. Agama Islam merupakan sistem hidup manusia dimana mereka didalamnya diatur dengan aturan Al Qur’an dan As Sunnah. Ruang lingkup agama Islam sendiri berlaku bagi seluruh dunia dan alam semesta.

Tandingan daripada agama Islam adalah adanya sistem-sistem hidup lainnya yang ikut andil mengatur kehidupan manusia. Sistem tandingan ini selain memiliki aturan hukum sendiri, juga menuntut pengikutnya untuk taat sepenuhnya pada aturan sistem yang berlaku.

Jika agama Islam punya Al Qur’an maka sistem tandingan juga punya kitab aturan sendiri.
Jika agama Islam punya pemimpin melaksanakan ajaran Al Qur’an yang digelar Khalifah, maka sistem tandingan juga punya pemimpin ajaran sendiri dengan gelar-gelar sendiri.
Jika agama Islam mewajibkan ummatnya taat pada ajaran Islam, maka sistem tandingan juga memberlakukan hal yang sama mewajibkan warganya taat pada aturan ajaran.
Dan jika dalam Islam ada balasan baik dan hukuman bagi pelanggar ajaran Al Qur’an, maka sistem tandingan juga memberlakukan hal yang sama.

Sistem Islam mewajibkan zakat dan infaq, sementara sistem tandingan memberlakukan pajak bahkan turut serta memungut zakat.

Maka barangsiapa menerima agama Islam sebagai sistem hidupnya hendaknya ia mau diatur dengan aturan Al Qur’an serta turut andil dalam menguatkan agama dan ajaran Islam itu sendiri. Puncak dari bentuk andil dalam menguatkan Islam adalah dengan uluran tangan dan menyatakan janji setia siap menggabungkan diri dalam kepemimpinan kaum Muslimin dibawah seorang Khalifah.

Dan barangsiapa yang turut andil dalam urusan sistem tandingan Islam walau sekecil apapun, maka itu adalah bentuk partisipasi menguatkan sistem tandingan itu sendiri, misalnya dengan mengikuti program-program yang diatur sistem seperti ikut menentukan pemimpin, partisipasi membentuk undang-undang, dan berkecimpung kedalam sistem tandingan atas nama politik.

Siapa saja yang rela diatur dengan Islam maka sesungguhnya Allah ridho pada agama Islam dan Allah akan membalas segala kebaikannya serta Surga yang dijanjikan.

Dan siapa saja yang rela diatur oleh sistem tandingan, maka sesungguhnya Allah tidak meridhoi sistem hidup manusia diluar Islam, segala kebaikannya tidak bernilai disisi Allah dan di akhirat nanti ada azab yang pedih. Selamat merenungkan…

Related Articles

Add Comment