Seorang Doktor Mengatakan Mengenai Islam Dan Pancasila

Category: Presentasi 45 4

Seorang akademisi bergelar Doktor mengatakan, untuk mempertahankan keutuhan NKRI kita harus menjadikan Pancasila sebagai dasar Negara dan melaksanakan ajaran Islam dengan sebenarnya.

 

Memang sih kedengarannya bagus. Tapi kalau diteliti dari praktek, Dr tersebut mengajak untuk melaksanakan dua ajaran yang berbeda dalam satu waktu. Artinya, dalam sudut pandang Islam Dr tersebut menghimbau demi keutuhan NKRI mari kita SYIRIK. Eih, syirik kepada siapa? Yah syirik kepada Allah! Masa Iyah?

 

Islam adalah agama sempurna yang memiliki ajaran sendiri yaitu ajaran Islam. Ajaran Islam berdasarkan kepada Al Qur’an dan Hadits Nabi Muhammad saw.

 

Baca juga Pancasila Mampu Pertahankan Bhineka Tunggal Ika, Bagaimana Kalau Al Qur’an?

 

Ajaran Islam ini berlaku bagi seluruh ummat Islam dan ummat diluar Islam yang mau tunduk kepada Islam. Segala hal sudah diatur dalam agama ini secara komplit dan sempurna karena Al Qur’an itu merupakan petunjuk yang diturunkan langsung dari Allah selaku Maha Pencipta manusia dan alam semesta.

 

Ajaran Pancasila adalah ajaran yang diterapkan di sebuah negeri yang bernama Indonesia. Indonesia sendiri baru dideklarasikan setelah mengumumkan proklamasi kemerdekaan di Era Soekarno Hatta pada tahun 1945.  Konon, ajaran pancasila disebutkan sebagai warisan hukum Belanda yang dulu pernah menjajah Nusantara. Tapi kesini-kesininya, ajaran pancasila ini mengalami transisi sudut pandang, sebagian menganggap bahwa ajaran pancasila mengandung partikel-partikel ajaran Islam.

 

Walaupun begitu, pancasila tetaplah pancasila, begitu juga dengan islam tetaplah Islam. Keduanya tetaplah dua ajaran yang berbeda.

 

Lalu apa hubungannya antara melaksanakan ajaran Pancasila dan ajaran Islam dengan SYIRIK?

 

Nah itu dia, di dalam Islam semua ulama sepakat jika ada manusia yang mengakui adanya aturan hidup selain aturan Allah atau dengan kata lain ada ajaran lain yang mengatur kehidupan manusia selain ajaran Al Qur’an maka hukumnya adalah Syirik. Baik itu dalam kondisi lapang maupun darurat.

 

Belum lagi kalau kita berbicara ayat, dimana Allah sangat murka jika ada manusia mengakui suatu hukum yang mengatur hidupnya selain dari Al Qur’an. Kemurkaan Allah ini ancamannya adalah neraka Jahannam dan mereka kekal didalamnya. Nggak mau masuk neraka kan?

 

Satu-satunya solusi adalah kita harus kembali kepada Islam itu sendiri. Kita harus membuat kesepakatan bahwa negeri ini harus diatur dengan aturan Ilahi, bukan dengan aturan yang lain. Karena tidak ada keadilan selain hukum Ilahi. Jika ajaran penjajah saja dianggap mampu membawa keadilan maka sudah pasti ajaran Allah yang menyayangi kita lebih mampu lagi.

 

Sebijak-bijaknya manusia di dunia membuat suatu hukum, pastinya lebih bijak Allah jika kita yakin Allah Maha Bijak.

 

Jika seokarno dianggap telah membawa ajaran pancasila sebagai pemersatu bangsa yang ideal, apalagi ajaran Al Qur’an, Allah yang buat Soekarno itulah yang membuat Al Qur’an.

 

Jadi Gimana? Selamat merenungkan…

 

Lihat videonya disini [Presentasi] Islam Dan Pancasila Di Indonesia

 

Related Articles

4 thoughts on “Seorang Doktor Mengatakan Mengenai Islam Dan Pancasila

  1. admin

    Lagi usaha menciptakan artikel yang membangun, maklum prihatin ama kondisi kita di indonesia akhir-akhir ini.

Add Comment