Cara Gampang Daftar Adsense 2017 Berdasarkan Pengalaman Pribadi

Category: Adsense, Dunia Internet 8 16

Daftar google adsense dan berhasil diterima, siapa yang tidak mau. Barangkali hampir setiap blogger yang sudah kenal tentang adsense sangat tetarik mendaftarkan blog atau websitenya ke adsense. Apalagi setelah melihat bagaimana para pendahulu kita sebagiannya udah pada berhasil merasakan keberhasilan, uuh… bikin greget! Benar kan?

Tapi sebentar dulu, sebelum lanjut saya cuma mau ingatkan nasehat para senior. Jika niat ngeblog buat kejar keuntungan doang maka tunggu saja gak lama semangat bakalan hilang. Itu harapan semu, mudah rapuh ketika gagal ditengah jalan. Begitu tes daftar adsense tahunya gagal aih, langsung semangat down.

Jadi sebelumnya tentukan motivasi anda dulu guys dalam ngeblog. Soalnya ini bukan pekerjaan instan kayak masak mie rebus. Butuh proses….

Tapi kalau sudah ahli dan berpengalaman yah beda lagi. Yang setahun bisa jadi sebulan atau hitungan pekan beres untuk meraup keuntungan. Sepertinya saya keluar tema, mulai bahasnya kemana-mana! Sorry

Baiklah, kita kembali ke topik utama sesuai judul oke!

 

Cara Gampang Daftar Adsense 2017

Sesuai dengan judul diatas dipadukan dengan apa yang sudah saya lalui, maka saya simpulkan buat daftar Adsense ternyata ada tahapan yang harus dipahami oleh para blogger pemula. Nah, tahapan yang saya maksudkan inilah yang dari dulu saya gak paham, sekarang baru paham.

Yang harus anda pahami adalah Google Adsense itu diproses mulai survey hingga diterima menjadi pengiklan, langsung oleh Human, bukan mesin. Tentunya dengan tekhnologi google yang canggih perpaduan manusia dan mesin sehingga pengajuan anda diterima atau ditolak.

Ingat point barusan, google melakukan survey blog atau web yang anda daftarkan itu dikerjakan oleh manusia, bukan mesin (bisa saja pendapat saya ini keliru). Itu kesimpulan yang harus anda pahami dulu.

Jadi maksudnya apa, kok harus tahu urusan manusia atau mesin yang menerima atau menolak pengajuan adsense? Wah itu penting menurut saya, soalnya begini guys, google itu perusahaan besar dimana sebuah perusahaan akan memilih para kandidat yang layak untuk mempublish iklannya. sama seperti perusahaan-perusahaan dimana mereka akan melakukan saring para calon anggota yang layak menjadi karyawan di perusahaan mereka.

Oke, kalau begitu sekarang gimana selanjutnya?

 

Pertama: Siapkan blog atau website buat Adsense.

Bisa gratisan seperti blogspot atau yang berbayar. Saran saya baiknya siapkan domain website yang berbayar guys. Soalnya lebih mudah diterima nantinya. Sebab dinilai serius ngeblognya. Yang jadi perhatian usia blog atau website sebelum daftar Adsense kira-kira berjalan tiga bulan. Tapi bisa disiasati dengan mengubah tanggal penerbitan sebelum dipublish. Sehingga walaupun baru tapi seolah-olah udah tiga bulan. Nanti setiap postingan tinggal disesuaikan saja.

Edit tanggal sebelum posting nusafa.com.
Edit tanggal sebelum posting nusafa.com.

Kalau dalam pengalaman saya website Nusafa.com ini usianya belum setahun, sementara yang satunya Darahmimpi.com lagi usia websitenya masuk empat bulan.

 

Kedua: Isikan konten sebanyak-banyaknya

Kalau memang mau gampang diterima. Saya tidak tahu batas minimal postingan berapa banyak, tapi saya pribadi konten website ini didaftarkan dengan jumlah postingan sebanyak 75 artikel. Dari 75 artikel tersebut 9% nya duplikat atau tulisan orang lain yang diangkut ke website. Itupun saya daftarkan iklan adsense selama lebih dari setengah tahun. Itupun tidak ada kabar iklannya adsense nya diterima atau gak.

Baru-baru ini saya akhirrnya paham kenapa tidak diterima padahal website saya sudah lumayan menurut saya, hehe. Insya Allah sebab gagalnya iklan saya muncul oleh google adsense selama lebih dari setengah tahun akan saya muat di tulisan yang lain.

Masih seputar artikel, tentukan tema web atau blog anda apa dulu. Kalau website pribadi saya ini, temanya tentang Sistem Islam. Jadi saya hanya bicara seputar agama, tapi ada sih campur-campurnya dengan tema yang lain. Campur-campur juga boleh sebenarnya, cuma kalau tema ditentukan dari awal, maka nanti nulisnya bisa fokus. Misalnya tema agama, kesehatan, tutorial, diet dan sebagainya. Paham yah!

 

Ketiga: Undang visitor ke blog atau website anda

Cara praktis diantaranya yang saya lakukan (soalnya saya juga sedang belajar, visitor saya kan masih sedikit), praktisnya sebarkan tautan di sosial media. Cara ini lumayan mendatangkan visitor tapi kurang efisien. Soalnya visitor cuma ramai datang pada saat anda share tautan. begitu tidak ngeshare langsung sepi pengunjung blog. Tapi ini langkah awal persiapan pra daftarkan adsense yah.

Untuk ilmu mendatangkan banyak visitor saya sendiri lagi belajar. 

Nah, disini saat saya diterima google adsense pengunjung web saya masih sedikit, sekitar puluhan saja. Soalnya saya lakukan yang kelima setelah yang keempat dibawah ini.

 

masukkan-link-khilafah-khilafatul-muslimin-nusafa-com
masukkan-link-khilafah-khilafatul-muslimin-nusafa-com

Keempat: Daftarkan url blog atau website

Daftarkan url ini sudah difasilitasi oleh google kok, supaya kebaca (keindex google).

Baca disini saja yah Cara Agar Tulisan Cepat Terindex di Google

 

Kelima: Pasang Sitemap di website anda

Saya belum sempat buatkan artikel cara daftarkan Sitemap hingga dipasang di website. Sementara browsing dulu tutorialnya. ini contoh web yang terpasang Sitemap bisa lihat disini:

Alamat web diatas milik komunitas menulis, mereka cuma menulis. Tidak mengerti pasang Privacy, About Me, Contact Us supaya gampang diterima Adsense. Saya cuma bantu pasang Sitemap saja dengan theme wordpress yang sederhana. Tapi web tersebut bisa diterima pihak Adsense. Menarik bukan?

Kalau lima item diatas diikuti Insya Allah besar harapan adsense nya diterima. Bersambung dulu perjumpaan kita, jangan lupa tinggalkan komentar.

 

Related Articles

16 thoughts on “Cara Gampang Daftar Adsense 2017 Berdasarkan Pengalaman Pribadi

  1. Pingback: Daftar Adsense Cara Terbaru 2017 Lewat Wordpress untuk Pemula

  2. nusafa

    Iyah gan, dalam kasus studi saya daftarkan 2 website. Yang satu langsung direspon setengah jam kemudian bahwa belum bisa diterima. Yang satunya setengah bulan baru dapat email diterima setelah beberapa jam sebelumnya minta saya pasang script mereka. Kalau mesin tentu otomatis, gak seperti kasus ini gan.

  3. nusafa

    Alhamdulillah, saya belajar autodidak sejak 2006 gak paham2 gan. Rupanya kuncinya point2 diatas, paling utama poin kelima

  4. nusafa

    Sama-sama, berharap kita bersama berhasil mempraktekkan. Lumayan ada hiburan dan tambahan motivasi

  5. Muhammad Mukti Amin

    yang mesurvey blog kita bisa jadi human ya gan, masuk akal juga gan.. saya kira selalu mesin algortima google

  6. SD/MI Muhammadiyah PK Kartasur

    thanks udah share pengalamannya gan

Add Comment