[Video] Inilah Penjelasan Baiat Khilafatul Muslimin! Umat Wajib Tahu

Tentang Baiat Khilafatul Muslimin.

Bahasa Arab merupakan bahasa tertinggi yang memiliki kedalaman makna yang dzahir maupun tersirat atau tidak tampak dalam kalimatnya. Namun berbeda dengan orang arab sebagai pemilik bahasa, mereka akan mudah memahami setiap kalimat yang diucapkan. Sehingga itulah kenapa ketika seseorang bersyahadat di masa Nabi saw maka serta merta orang-orang Qurasy cepat mengambil sikap tegas. Karena itu tadi, bahasa arab memiliki kalimat yang penuh dengan kandungan makna.

Itulah kenapa, ketika bahasa arab kita coba konversi ke bahasa Indonesia atau bahasa lainnya, diperlukan imbuhan dan tambahan sebagai penjelasan dari maksud kalimat asalnya. Hal ini agar orang-orang yang bukan arab bisa memahami maksud dari konteks kalimat bahasa arab yang telah diterjemahkan. Itu pun kadang belum sampai kepada maksudnya secara menyeluruh.

Khilafah - Penjelasan Baiat Oleh Ustadz Zulkifli Rahman khilafatul muslimin nusafa.com
Khilafah – Penjelasan Baiat Oleh Ustadz Zulkifli Rahman khilafatul muslimin nusafa.com

Maka dalam konteks baiat juga begitu, bagaimana dari kalimat bahasa arab kemudian dikonversikan ke bahasa Indonesia maka melahirkan sebuah kalimat yang akan mendapatkan imbuhan dan kata-kata tambahan agar maksud dari konteks awalnya bisa dipahami. Lebih jelasnya bisa disimak penjelasan singkat pada video ini agar mendapat penjelasan yang lebih baik. Wallohu A’lam

Sumber: Youtube

Komentar Facebook

Related Post