Cara Mengecilkan Ukuran Video Tanpa Mengurangi Kualitas Video

Category: Download, Software 6 7

Cara memperkecil ukuran video yang akan saya jelaskan disini adalah menggunakan aplikasi kompres video untuk laptop atau pc. Aplikasi pc untuk kompres video yang akan saya sajikan ini buat saya sangat fantastis. Bagaimana tidak, file video yang besar kapasitasnya bisa diconvert menjadi ukuran yang sesuai.

Dalam contoh video yang saya buat mengenai cara mengecilkan ukuran video tanpa menghilangkan kualitas berikut, saya mencoba kompres file video canon 70D.

Program atau software memperkecil ukuran video ini bernama Handbrake. Aplikasinya sendiri bisa didownload gratis di halaman resmi Handbrake atau bisa langsung klik disini

mengecilkan ukuran video nusafa.com
logo handbrake resize video

Bagi saya, Handbrake adalah software atau aplikasi terbaik buat mengkompres video tanpa mengurangi kualitas yang gratis yang pernah saya pakai. Saya pun baru ketemu aplikasi kompres video ini setelah browsing di youtube. Sebagai catatan, saya kurang tahu apakah aplikasi kompres video ini support Windows 32 bit. 

Anda bisa mencoba sendiri dan rasakan kehebatan aplikasi ini. Saya juga terheran-heran dengan kemampuan bagus tapi gratis ditambah kapasitasnya kecil, sekitar 9 Mb.

Supaya ada gambaran cara pakai, disini saya sertakan video yang bisa anda tonton sendiri. Lihat videonya sampai habis yah. Silahkan subscribe dengan mengisi email di bagian bawah website ini. Sekiranya dianggap bermanfaat jangan lupa share yah.

Demikian tutorial sederhana tentang cara memperkecil ukuran video tanpa mengurangi kualitas ini saya buat. Jika ada yang kurang atau masukan silahkan tinggalkan komentar.

 

Cara Mengecilkan Video Tanpa Merubah Kualitas

Related Articles

7 thoughts on “Cara Mengecilkan Ukuran Video Tanpa Mengurangi Kualitas Video

  1. nusafa

    Bagus juga saya pun pakai itu, cuma ini lebih cocok buat saya

Add Comment