Posisi Ustadz Mustafa Jailani Sebagai Amir Wilayah Digantikan Sementara

Category: Khilafah, Warga Khilafah 121 0

Nusafa.com, Bandar Lampung – Setiap manusia tidak bisa luput dari ujian dan musibah yang menimpa. Begitulah yang tengah terjadi dalam kehidupan Ustadz Mustafa Jailani. Peristiwa ledakan di rumah Ummi Yani, istri kedua beliau bukan saja mencederai Ummi, akan tetapi merembet kepada masalah lain.

Ustadz Mustafa sementara diperiksa pihak kepolisian karena ledakan yang terjadi di Gudang Air Jl Gang Bung Tomo tersebut diindikasikan penyebabnya oleh bahan peledak bom ikan.

Di satu sisi beliau Ustadz Mustafa sebagai warga Kekhalifahan Islam (Khilafatul Muslimin) dan juga sekaligus sebagai Amir Wilayah Perwakilan Bandar Lampung. Maka dengan adanya situasi seperti ini, dimana Ustadz Mustafa Jailani sejak malam senin lalu (25/09/2017) ditahan oleh pihak kepolisian membuat warga Khilafah Bandar Lampung dalam keadaan tidak terpimpin.

Ustadz Mustafa Jailani Tugas sebagai Amir diganti Sementara

Secara struktural, posisi Ustadz Mustafa Jailani tidak bisa memimpin warganya selama beliau diproses hukum sampai beliau dinyatakan lepas dari proses pemeriksaan dan klarisifikasi terkait masalah tersebut diatas.

Maka dari itu, atas perintah Amir Daulah Indonesia Bagian Barat selaku struktur diatas Wilayah, Ustadz Hadi Salam telah memerintahkan penunjukan Amir Wilayah sementara. Untuk itu pada malam rabu (26/09/2017) para staf Wilayah dan Amir-Amir tingkat Ummul Quro dibawah Wilayah melakukan Musyawarah Darurat.

Proses penunjukan Amir Wilayah sementara ini ditunjuk langsung oleh Amir Daulah, Ustadz Hadi Salam. Pilihan sebagai Amir Wilayah sementara diembankan kepada Ustadz Abu Bakar. Tak dapat dielakkan, suasana haru menyelimuti saat musyawarah tengah berlangsung.

Ustadz Susanto salahsatu Amir Ummul Quro dalam Musyawarah Darurat Wilayah - nusafa.com
Suasana haru saat musyawarah darurat pemilihan amir wilayah sementara wilayah Bandar Lampung – nusafa.com

Terkenang Amir Wilayah yang lama Ustadz Mustafa yang senantiasa hadir ditengah-tengah mereka dalam setiap Musyawarah Wilayah. Tapi kini ketidakhadiran beliau karena musibah yang sedang menimpa Ustadz Mustafa Jailani. Ditambah lagi amanah sebagai Amir Wilayah Bandar Lampung yang telah diemban beliau selama belasan tahun, saat ini harus dipindahkan ke pundak Ustadz Mustafa secara tiba-tiba.

Baca Ustadz Mustafa Jailani di Lampung Update Terkini 26 September 
Baca Mengenal Siapa Ustadz Mustafa Jailani dari Lampung

Begitulah, hidup ini dipenuhi dengan ujian. Jika telah menjadi ketetapan Allah maka ketetapan itu pasti terjadi. Tugas kita hanyalah mempersiapkan posisi sebaik mungkin bahwa kita dibenarkan Allah saat ujian datang menimpa.

Ustadz Mustafa Jailani masih dalam tahap pemeriksaan di Polresta Bandar Lampung – nusafa.com

Saat ini Ustadz Mustafa sedang dalam proses pemeriksaan di Polresta Bandar Lampung dan sampai saat ini belum ada kesimpulan yang kami dapatkan dari pihak kepolisian.

Related Articles

Add Comment